Luis Nani Beberkan Gaya Melatih SAF


Luis Nani : "Sir Alex Ferguson tak selalu bersikap tegas. ada kalanya ia bersikap santai pada para pemainnya. Sir Alex tahu kapan ia harus bersikap lunak pada anak asuhnya. Ia akan melakukan hal tersebut jika merasa waktunya tepat."

"Saya tidak pernah mendapat masalah. Waktunya keluar malam untuk bersenang-senang di waktu yang tepat, jika saya mendapat hari libur. Maka saya bisa bersenang-senang atau pada hari-hari khusus seperti Natal dan Tahun Baru, tidak seorang pun di Inggris yang peduli tentang itu."

"Pada Tahun Baru, kami bahkan bisa pergi latihan dengan mabuk dan sang gaffer pun tidak peduli. Itu sisi SAF yang tahu bagaimana berurusan dengan para pemain. Jika suatu hari Wes Brown (bek MU saat itu) mabuk, apa yang akan kami lakukan? Itu adalah kegembiraan, momen relaksasi, jenis latihan yang berbeda, bermaian-main."

"(Ketika ditanya apakah Luis Nani sampai saat ini masih suka keluar malam untuk bersenang-senang atau berpesta). Saya tidak akan berbohong, saya suka keluar malam untuk bersenang-senang. tapi sekarang saya menghindarinya karena untuk bisa bermain di level tertinggi, anda harus menghindari kebiasaan buruk tersebut. Anda hanya perlu waktu yang tepat untuk menikmati diri anda sendiri. Itulah yang pada dasarnya saya lakukan." (Dikutip dari OA Man United World)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.