Strategi Shin Tae-yong yang Akan Dipakai di Timnas Indonesia


Kehadiran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tentu akan membawa perubahan dalam tim. Hal itu lantaran setiap pelatih memiliki filosofi termasuk gaya permainan berbeda yang diterapkan dalam tim asuhannya.

Menarik untuk dinanti bagaimana racikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu diberi tugas membesut empat tim sekaligus, yakni timnas senior, level U-22, U-20, dan U-16.

Selama ini pelatih berusia 50 tahun itu dikenal menyukai gaya bermain yang sangat agresif dan lebih ofensif ketimbang defensif. Apakah permainan serupa bakal diterapkan di Timnas Indonesia? Shin Tae-yong punya jawaban bijaksana untuk pernyataan itu. 

"Saya harus menggunakan strategi yang cocok dengan tim. Melihat kondisi sepak bola di Indonesia, mereka tak bisa benar-benar memainkan sepak bola ofensif. Kami harus bersiap untuk sepak bola yang defensif. Tapi, melawan negara-negara di ASEAN, kami akan menggunakan strategi yang lebih ofensif. Saat kami bermain melawan tim-tim kuat di Asia seperti Korea dan Jepang, kami harus bertahan. Kami harus memainkan sepak bola defensif secara efisien," tutur Shin Tae-yong.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.