Peluang Timnas Mendapat Tiket Semifinal Sea Games 2019




Kekalahan Timnas Indonesia 1-2 atas Vietnam membuat langkah skuat coach Indra Sjafri melaju ke babak semifinal sedikit terjal.


Saat ini Timnas berada di urutan ketiga dengan raihan enam poin, sama dengan Thailand. Namun skuat Timnas Thailand lebih unggul agresivitas gol ketimbang Garuda muda.



Timnas Vietnam memimpin grup B dengan raihan 9 poin, berkat tiga kemenangan yang mereka raih. Vietnam mampu meraih kemenangan di 3 laga awal penyisihan grup.



Indonesia memiliki dua laga tersisa, yakni melawan Brunei Darussalam dan Laos. Dua kemenangan akan membawa pasukan Indra Sjafri mengumpulkan 12 poin. 

Tak hanya mengumpulkan poin saja, Timnas Indonesia diharapkan mampu meraih selisih gol yang banyak. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi poin yang sama dengan Vietnam ataupun Thailand. 

Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup saja yang lolos menuju babak semifinal Sea Games 2019. Persaingan antara Vietnam, Thailand, dan Indonesia untuk mendapat tiket semifinal itu masih bisa terjadi sampai laga terakhir penyisihan grup. 


Indonesia bisa menjadi juara grup jika Thailand memenagi laga melawan Vietnam. Tentunya dengan syarat punya selisih gol yang lebih baik dari Vietnam dan Thailand. Namun hal ini bakal lebih berisiko ketimbang berharap Thailand kehilangan poin dari Vietnam.

Aldo 0190

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.