Timnas Indonesia dan Thailand Berebut Tiket Semifinal Sea Games 2019






Timnas Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 1-2 dari Vietnam. Hasil ini ini membuat langkah skuat asuhan pelatih Indra Sjafri untuk meraih tiket ke babak semifinal SEA Games 2019 terhambat. Timnas Indonesia masih harus menentukan nasib lolos atau tidaknya ke semifinal dengan menghadapi Laos dan Brunei Darussalam.


Pada pertandingan malam tadi, Sani Rizki Fauzi membawa Garuda muda unggul lebih dulu di menit ke-24. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga turun minum.


Serangan bertubi-tubi dilancarkan para pemain Vietnam ke jantung pertahanan Indonesia berbuah hasil pada menit ke-64 lewat tandukan Nguyen Tanh Chung memanfaatkan sepak pojok Do Hung Dung. Gol tersebut membuat skor menjadi 1-1.


Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, gelandang Vietnam Nguyen Hoang Duc tampil sebagai pahlawan kemenangan. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-91 gagal dihalau Nadeo. Vietnam pun memastikan tiga poin dari laga melawan Indonesia.

Hasil ini membawa Vietnam kokoh di puncak klasemen Grup B dengan poin sempurna 9 poin dalam tiga laga. Sementara Indonesia meraih 6 poin dan duduk di peringkat ketiga, sama dengan Thailand yang meraih kemenangan 3-0 atas Singapura.

Namun Thailand lebih unggul dengan agresivitas gol ketimbang Indonesia. Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam. Sementara Thailand akan berjumpa dengan Laos. Pemuncak grup Vietnam akan melawan Singapura. Semua laga akan dimainkan pada hari Rabu, 3 Desember 2019.

Aldo 0190

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.