Recehancuk Tidaklah Receh

Salah satu video Recehancuk

Saat ini, mulai banyak channel YouTube yang menampilkan video-video kreatif. Hal ini untuk menarik audiens agar mendapatkan jumlah viewers yang banyak. Selain itu, pihak pemilik channel bisa mendapatkan adsense dari setiap videonya. Para konten kreator ini juga berlomba-lomba mencari subscriber sebanyak-banyaknya.

Dari fenomena ini, ada beberapa mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta  yang tertarik untuk membuat channel YouTube. Mereka terdiri dari Aldo Putra Perdana, Muchammad Chulailul Afda, Yoga Slamet Supanggeh, Avila Dharmawati, Egas Farendito, dan Bacharudin Yusuf. Keenam mahasiswa ini merupakan pemuda kreatif dengan pemikiran brilian yang kemudian membuat channel YouTube "Recehancuk".

Nama Recehancuk sendiri bukan tanpa makna. Menurut Yoga Slamet Supanggeh, Recehancuk terdiri dari dua kata yaitu "Recehan" dan "cuk". Recehan artinya hal-hal yang berbau receh, lucu, bahkan gak jelas. Kemudian kata cuk diambil dari ciri khas panggilan pada seseorang yang ada dalam setiap video Channel ini. 

Jadi secara keseluruhan Recehancuk adalah kumpulan atau kompilasi hal-hal lucu berupa video yang terdapat kata cuk dalam setiap postingannya. Channel ini merencanakan untuk memposting video satu kali setiap minggunya. Hal ini diharapkan dapat sedikit memberikan hiburan bagi para audiens dari lelahnya menjalani  aktivitas sehari-hari.

Pemeran yang ada dalam Recehancuk terdiri dari internal crew. Mereka saling berganti peran sesuai dengan kebutuhan cerita. Semua kegiatan dari pra produksi hingga pasca produksi dilalui bersama oleh keenam mahasiswa tersebut. 

Aldo 0190

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.